Margaret Thatcher

Margaret Thatcher terpilih sebagai perdana menteri wanita pertama Inggris in1979. Dia memimpin Inggris keluar dari resesi, memimpin perang dalam membela Falkland Kepulauan, serikat dihadapi dan pengaruh Uni Soviet yang kemudian mendapat julukan “Wanita Besi” nya. Sikap nya pada Uni Eropa menyebabkan kurangnya mereka kepada dukungan partai dan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri pada tahun 1990.

Tanda kutip

“Salah satu hal yang dalam politik telah diajarkan adalah bahwa manusia bukan seks beralasan atau masuk akal.”

Kehidupan awal

Politikus, mantan perdana menteri Inggris. Lahir Margaret Roberts pada tanggal 13 Oktober, 1925 di Grantham, Inggris. Dijuluki “Wanita Besi” Margaret Thatcher menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris 1979-1990. Putri seorang pengusaha lokal, ia menjalani pendidikan di sekolah dasar setempat. Keluarganya dioperasikan sebuah toko kelontong dan mereka semua tinggal di sebuah apartemen di atas toko. Di awal tahun, Thatcher diperkenalkan dengan politik konservatif dengan ayahnya yang adalah seorang anggota dewan kota.

Seorang murid yang baik, Thatcher diterima di Universitas Oxford, dimana ia belajar kimia di Somerville College. Salah satu instruktur nya adalah Dorothy Hodgkin, seorang pemenang Hadiah Nobel ilmuwan. Aktif secara politik, Thatcher menjabat sebagai Presiden Asosiasi Konservatif di universitas. Dia memperoleh gelar dalam kimia pada tahun 1947 dan mulai bekerja sebagai ahli kimia penelitian di Colchester dan kemudian di Dartford.

Awal terjun ke Politik

Hanya dua tahun setelah lulus kuliah, Thatcher membuat tawaran pertama untuk jabatan publik. Dia berlari sebagai calon konservatif untuk kursi Dartford parlemen dalam pemilu tahun 1950. Thatcher tahu dari awal bahwa akan hampir mustahil untuk memenangkan posisi dari Partai Buruh yang liberal. Namun ia memperoleh rasa hormat dari rekan-rekan politiknya pesta dengan pidato-pidatonya. Dikalahkan, Thatcher tetap gentar. Dia mencoba lagi tahun depan, tapi sekali lagi usahanya tidak berhasil. Dua bulan setelah kehilangannya, ia menikah dengan Denis Thatcher.

Pada tahun 1952, Thatcher menempatkan politik samping untuk waktu belajar hukum. Dia dan suaminya menyambut kembar Carol dan Mark tahun depan. Setelah menyelesaikan pelatihan, Thatcher memenuhi syarat sebagai pengacara, jenis pengacara, pada tahun 1953. Tapi dia tidak tinggal jauh dari arena politik terlalu lama. Thatcher memenangkan kursi di House of Commons pada tahun 1959, mewakili Finchley.

Jelas seorang wanita meningkat, Thatcher diangkat parlemen di bawah sekretaris untuk pensiun dan asuransi nasional pada tahun 1961. Ketika Partai Buruh memegang kendali pemerintahan, ia menjadi anggota apa yang disebut Kabinet Bayangan, yang merupakan sekelompok pemimpin politik yang akan memegang jabatan kabinet tingkat jika partai mereka masih berkuasa.

Inggris Premier Female First

Ketika Konservatif kembali ke kantor pada bulan Juni 1970, Thatcher diangkat sekretaris negara untuk pendidikan dan ilmu pengetahuan, menjadi terkenal sebagai “Thatcher, penjambret susu,” setelah penghapusan nya dari skema sekolah susu yang universal gratis. Dia menemukan posisinya frustasi bukan karena semua pers buruk sekitar tindakannya, tapi karena dia kesulitan mendapatkan Perdana Menteri Edward Heath untuk mendengarkan gagasannya. Tampaknya kecewa pada masa depan perempuan dalam politik, Thatcher seperti dikutip “Saya tidak berpikir akan ada seorang wanita perdana menteri dalam hidup saya, “selama penampilan televisi 1973.

Thatcher segera membuktikan dirinya salah. Sementara Konservatif kehilangan kekuasaan tahun 1974, Thatcher menjadi kekuatan yang dominan dalam partai politiknya. Ia terpilih menjadi pemimpin Partai Konservatif pada tahun 1975, mengalahkan Heath untuk posisi itu. Dengan kemenangan ini, Thatcher menjadi wanita pertama untuk melayani sebagai pemimpin oposisi di Majelis Rendah. Inggris adalah dalam waktu kekacauan ekonomi dan politik dengan pemerintah hampir bangkrut, lapangan kerja meningkat, dan konflik dengan serikat buruh. Ketidakstabilan ini membantu mengembalikan Konservatif berkuasa pada 1979. Sebagai pemimpin partai, Thatcher membuat sejarah bahwa Mei ketika dia diangkat perdana menteri Inggris perempuan.

Konservatif Kepemimpinan

Sebagai perdana menteri, Thatcher berjuang resesi negara itu dengan terlebih menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi. Dia terkenal karena kehancuran nya industri tradisional Inggris, melalui serangan itu pada organisasi buruh seperti serikat penambang, dan untuk privatisasi besar-besaran perumahan sosial dan angkutan umum. Salah satu sekutunya paling setia adalah presiden AS Ronald Reagan , seorang konservatif sesama. Dua bersama sama sayap kanan, pro-korporasi politik filsafat.

Thatcher menghadapi tantangan militer selama jangka pertamanya. Pada bulan April 1982, Argentina menginvasi kepulauan Falkland. Ini wilayah Inggris telah lama menjadi sumber konflik antara kedua negara sebagai pulau yang terletak di lepas pantai Argentina. Mengambil tindakan cepat, Thatcher mengirim pasukan Inggris ke wilayah itu untuk merebut kembali pulau-pulau dalam apa yang dikenal sebagai Perang Falklands. Argentina menyerah pada Juni 1982.

Dalam hal kedua, 1983-1987, Thatcher ditangani sejumlah konflik dan krisis. Yang paling gemuruh yang mungkin merupakan upaya pada hidupnya pada tahun 1984. Dalam plot oleh Irlandia Republik Angkatan Darat, ia dimaksudkan untuk tewas akibat ledakan bom yang ditanam di Konferensi Konservatif di Brighton pada bulan Oktober. Tak kenal takut dan terluka, Thatcher menegaskan bahwa konferensi tersebut berlanjut dan memberikan pidato pada hari berikutnya.

Adapun kebijakan luar negeri, Thatcher bertemu dengan Mikhail Gorbachev, pemimpin Soviet, pada tahun 1984. Dia juga menandatangani perjanjian dengan pemerintah China mengenai masa depan Hong Kong tahun yang sama. Publik, Thatcher menyuarakan dukungannya untuk Ronald Reagan serangan udara terhadap Libya pada tahun 1986 dan memungkinkan pasukan AS.

Pengunduran diri

Kembali untuk masa jabatan ketiga tahun 1987, Thatcher berupaya mengimplementasikan kurikulum pendidikan standar di seluruh bangsa dan membuat perubahan untuk mensosialisasikan sistem medis di negara itu. Tapi dia kehilangan banyak dukungan karena usahanya untuk menerapkan tingkat pajak tetap lokal berlabel pajak jajak pendapat oleh banyak karena dia berusaha untuk mencabut hak mereka yang tidak membayarnya. Sangat tidak populer, kebijakan ini menyebabkan protes masyarakat dan menyebabkan pertikaian di dalam partainya. Thatcher awalnya ditekan selama berjuang untuk kepemimpinan partai pada tahun 1990, tapi dia akhirnya menyerah kepada tekanan dari anggota partai dan mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri pada tanggal 22 November 1990. Dalam sebuah pernyataan, ia berkata, “Setelah berkonsultasi secara luas di antara rekan-rekan, saya telah menyimpulkan bahwa kesatuan Partai dan prospek kemenangan dalam Pemilu akan lebih baik dilayani jika saya mundur untuk memungkinkan rekan Kabinet untuk memasukkan surat suara untuk kepemimpinan. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang ada di kabinet dan di luar yang telah memberikan saya dukungan khusus seperti “Pada tanggal 28 November 1990., Thatcher meninggalkan kantor, berangkat dari 10 Downing Street, kediaman resmi perdana menteri, untuk terakhir kalinya.

Hidup Setelah Politik

Tidak lama setelah meninggalkan kantor, Thatcher diangkat ke House of Lords, Baroness Thatcher sebagai Kesteven dari tahun 1992. Dia mengalami pengalamannya sebagai pemimpin dunia dan seorang wanita perintis dalam bidang politik dalam dua buku, The Downing Street Years (1993) dan Jalan Menuju Kekuasaan (1995). Pada tahun 2002, buku Thatcher, tata negara, diterbitkan dan menawarkan pandangannya tentang politik internasional.

Sekitar waktu ini, Thatcher memiliki serangkaian stroke kecil. Dia mengalami kerugian pribadi yang besar pada tahun 2003 ketika suaminya Denis meninggal-pasangan telah menikah selama lebih dari 50 tahun. Tahun berikutnya, dia harus mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman lama dan sekutu, Ronald Reagan . Dalam kesehatan rapuh, Thatcher memberi pidato di pemakamannya melalui hubungan video, memuji Reagan sebagai orang yang “berusaha untuk memperbaiki semangat terluka Amerika, untuk mengembalikan kekuatan dunia bebas, dan untuk membebaskan budak komunisme.”

Pada tahun 2005, Thatcher merayakan ulang tahun kedelapan puluh. Sebuah peristiwa besar diadakan untuk menghormatinya dan dihadiri oleh Ratu Elizabeth , Tony Blair , dan hampir 600 teman-teman lain, anggota keluarga, dan mantan rekan. Dua tahun kemudian, patung pemimpin konservatif yang kuat ini diresmikan di House of Commons. Meskipun kebijakan dan tindakannya masih diperdebatkan oleh para penentangnya dan pendukung sama, Thatcher telah meninggalkan kesan yang tak terhapuskan di Inggris dan politik dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s